• Skali Belanja, Sminggu Menu

    Yuk kembali lagi ke urusan menu, yang tetap merupakan "every day problem to solve"-nya ibu-ibu cantik pengurus rumah tangga. Dari "working mom" bahkan juga FTM. 

    Selain urusan penentuan menu, saya tambahkan daftar belanja cerdik,  jadi sekali belanja bisa untuk menu satu minggu. Ini saya buatkan spesial untuk kebanyakan working moms yang sudah terkuras energinya di kantor. Jadi sedikit energi yang mestinya digunakan untuk belanja dan berpikir ttg menu bisa dialihkan untuk memeluk dan mencium buah hati tersayang. 

    So.. this is for you moms..
    Gambar 1. Daftar Menu untuk Seminggu

    Dalam penyusunan menu ini saya mempertimbangkan hal-hal selain variasi makanan. Seperti daya tahan bahan mentah selama seminggu, mana yang tahan lebih lama dan mana yang lebih cepat rusak. Juga cukup tidaknya volume kulkas menyimpan bahan-bahan tersebut. Kulkas yang saya pertimbangkan volumenya disini adalah kulkas satu pintu plus frezer kecil, yang umumnya dimiliki keluarga baru.

    Nah ini ada daftar belanja yang mungkin bisa membantu untuk lebih efisien.

    Gambar 2. Daftar Belanja part 1

    Gambar 3. Daftar Belanja part 2

    Untuk resep-resepnya menyusul.. Kalo ada yang butuh resep tertentu ditampilkan segera, silahkan isi komentar di bawah.. 

    NB : sengaja saya buat menu dari hari Senin sampai Sabtu saja... Trus hari minggunya gimana? Terutama untuk working moms hari minggu untuk belanja dan tamasya sama keluarga, boleh juga sekalian nyalon... Ibu juga perlu liburan kan??   ^.^

    Semoga bermanfaat ya...

2 comments:

  1. ini saya banget! belanja sejam-dua jam sekali setiap minggu, langsung mborong buat keperluan logistik selama satu minggu ke depan.. hemat waktu, hemat uang, dan hemat tenaga :D
    TFS yaa

  2. dee said...

    yup.. saya begini setelah tinggal jauh dari mana2.. hidup efisiensi.. :D

Post a Comment