• Mesin Jahit Impian

    Sebenarnya saya sudah mempunyai mesin jahit. Mesin jahit merk Singer, lawas, mesin jahit singer ke-2 milik mbah putri. Mesin jahit pemberian mbah kakung suami ini masih bagus perfomance-nya, tapi memang hanya terbatas untuk jahit lurus saja.

    Gbr. 1 Mesin Jahit Singer Lawas

    Karena itulah saya ingin sekali memiliki mesin jahit portable yang mempunyai beberapa macam jahitan, seperti semi obras, semi som, juga sekalian bisa untuk lubang kancing, ditambah lagi rumah kami yang jauh untuk kemana-mana. Saya mencoba menahan keinginan, mengingat harganya yang lumayan tinggi. Saya pikir sayang, jika membeli barang seharga sekitar 2-3jutaan hanya untuk hobi, bukan untuk produksi. Tapi seiring dengan waktu impian itu semakin menjadi-jadi karena saya mulai tertarik untuk membuat kerajinan pacthwork.
    Mesin jahit portable banyak sekali tipe serta merknya. Perbedaan tipe ini biasanya berdasarkan banyak jenis jahitan, jumlah jarum, kemampuan jenis kain, dll, yang diiukuti kisaran harga yang lumayan jauh. Tentunya saya tidak ingin gegabah dalam membeli, harus sesuai kebutuhan (saya butuh untuk rumahan saja) serta budget. Setelah browsing sana-sini, maka saya jatuh hati ada janome LR1122. Selain memang banyak yang merekomendasikan, harganya pun bersahabat untuk kelasnya, apalagi bodi besinya itu yang memang kucari. Masih ada PR yang belum saya temukan tentang Janome ini, yaitu apakah bisa cocok dengan banyak sepatu dr merk lain.

    Gbr 2. Mesin Jahit Impian




     Suami pun mendukung, "Gak ada masalah dengan harga, asal nanti digunakan. Ntar klo ada rejeki, aku belikan". Yuppy... hurraay.. Semoga segera ada rejeki yaa.. Amiin..




2 comments:

  1. Aamiin.... ditunggu karya-karyanya ya mbak :)

  2. dee said...

    amiin..
    maksih utk sentikan semangatnya yaa... :D

Post a Comment